Windows XP tidak lagi sistem operasi desktop yang paling populer


GadgetWell
Windows 7  sekarang yang paling populer sistem operasi desktop dunia , menurut laporan bulan Agustus dari Net Applications.
Pada bulan Agustus, Windows 7 memiliki pangsa pasar 42.76%, sebagian kecil dari 42.52% Windows XP. Windows XP dirilis pada tahun 2001.
Banyak dikatakan Windows Vista duduk di tempat ketiga dengan pangsa pasar 6,15%, diikuti oleh Mac OS X 10.7 dan Mac OS X 10.6 dengan 2,45% dan 2,38%, masing-masing.

Semua, termasuk versi lama, Microsoft menguasai 92% dari pasar.
Butuh waktu tiga tahun untuk Windows 7 menjadi OS yang paling populer di dunia. Desktop sistem operasi Microsoft, yang diluncurkan pada bulan Oktober 2009, akan segera diganti dengan versi yang lebih baru yaitu Windows 8.

Windows 8, yang dijadwalkan untuk mulai dijual pada tanggal 26 Oktober, akan menjadi yang pertama sistem operasi Microsoft yang dirancang untuk bekerja sama dengan baik pada tablet seperti halnya pada komputer desktop.
Pengguna yang menjalankan Windows XP, Vista atau Windows 7 akan dapat meng-upgrade ke Windows 8 Professional untuk $ 39,99 melalui download online.