Menganalisis data Facebook Anda dengan tool Alpha Wolfram yang baru


GadgetWell
Tersebar informasi yang Anda upload ke Facebook mungkin tidak terlihat menarik pada diri sendiri, ucapan selamat ulang tahun di sana. Tapi secara keseluruhan, profil Facebook Anda  adalah data yang dapat dianalisis untuk menemukan pola dan statistik tentang kehidupan online Anda.


Sebuah alat baru dari Wolfram Alpha suatu analisis yang luas dan pribadi yang akan melaporkan semua tentang Anda berdasarkan data Facebook. Pergi ke situs Alpha Wolfram, ketik "Facebook laporan" dan klik tombol yang bertuliskan Menganalisis data My Facebook. Anda akan perlu untuk memberikan Connection Wolfram izin aplikasi untuk mengakses profil Facebook dan sejarah.

Setelah selesai komputasi, Anda akan disajikan dengan grafik, rinci interaktif, penuh, waktu  laporan kehidupan Facebook Anda. Dapatkan statistik pada jenis teman yang anda miliki, termasuk rentang usia, status hubungan dan agama. Lihat foto Anda yang paling populer dan posting, grafik ketika Anda kemungkinan besar untuk posting di Facebook, dan menunjukkan grafis rapi bagaimana semua teman-teman Anda saling terhubung satu sama lain dan kepada Anda.

Ada lebih dari 60 bagian informasi untuk menganalisa ke dalam, termasuk perkataan kata, grafik dan peta. Anda juga bisa mendapatkan laporan pada teman-teman Anda bersedia Facebook dengan mengetikkan "Teman Facebook" ke dalam kolom pencarian Alpha Wolfram


Wolfram Alpha adalah mesin pencari komputasi yang dikenal, antara lain, menjadi bagian dari kekuasaan Apple, Siri.
Dr Stephen Wolfram, pendiri Wolfram Research, yang sangat tertarik dalam bidang analisis pribadi. Pada bulan Maret, ia berbagi analisis rinci kehidupan kerja sendiri, dengan menggunakan data dalam jumlah besar dia telah mengumpulkan tentang dirinya, termasuk lebih dari dua dekade e-mail, log setiap keystroke dia mengetik selama bertahun-tahun (100 juta lebih), pertemuan, panggilan telepon dan, berkat pedometer, langkah yang diambil.


Dia melihat data untuk tren yang akan memberinya petunjuk tentang hidupnya sendiri dan perilaku, termasuk ketika dia paling kreatif
Kebanyakan orang tidak memiliki luas jumlah data pada kehidupan mereka, tetapi mereka mungkin memiliki lebih daripada yang mereka pikirkan. Sementara Wolfram telah aktif merekam data ini, kebanyakan orang telah menciptakan jalan tanpa menyadarinya. E-mail arsip, FitBits, Tweets, teks dan gambar geotag dan check-in yang dapat digunakan semua toko informasi tentang hidup Anda. itu hanya masalah waktu sampai ada alat untuk mengekstrak diakses, membantu masuk akal dari semua itu.


Wolfram mengatakan ada banyak sumber lebih ia belum tahu namun untuk  pribadinya, termasuk data medis, genom dan sensor gerak di rumahnya. Alat Facebook hanyalah awal bagi konsumen juga - perusahaan berencana untuk menambah alat-alat baru dan fitur di masa depan.
Alat Facebook analytics  menyenangkan, tetapi juga pengingat serius dari seberapa banyak informasi yang kami rela berbagi dengan jaringan sosial. Ini bisa menginspirasi beberapa orang untuk menekan jumlah informasi yang mereka berbagi secara online, dan lain-lain untuk merekam bahkan lebih dan merangkul semua kemungkinan yang menarik untuk melacak data pribadi.

"Aku tidak ragu bahwa suatu hari setiap orang cukup banyak secara rutin akan melakukan segala macam analisis pribadi di data yang mereka kumpulkan tentang diri mereka sendiri," kata Wolfram dalam posting blog.