Twitter kalahkan Facebook dalam penjualan iklan mobile


GadgetWell
  Perjuangan Facebook di ponsel diletakkan dalam perspektif pekan ini, ketika sebuah laporan menunjukkan bahwa Twitter  telah melebihi jaringan sosial raksasa dalam pendapatan iklan mobile AS.
Menurut laporan eMarketer, Twitter akan meraup $ 129.700.000 dalam periklanan mobile pada tahun 2012, sementara Facebook akan menjual $ 72.700.000 senilai iklan mobile.

Jaringan sosial AS seluler pendapatan diperkirakan akan melampaui Twitter tahun depan dan meninggalkannya  pada tahun 2014, ketika perkiraan eMarketer iklan mobile Facebook akan mencapai US $ 629 juta, jika dibandingkan dengan Twitter $ 441.000.000.
Itu juga akan mendorong Facebook menjelang sejumlah pesaing lain saat tertinggal, termasuk Pandora (P), Apple (AAPL, Fortune 500), dan Millenial Media (MM), membuat raksasa jaringan sosial nomor dua penghasil iklan mobile di ruang.

Secara keseluruhan, Google masih memakai mahkota. Pemimpin pencarian di lebih dari 50% dari penjualan iklan mobile, dan diharapkan untuk melanjutkan tren bahwa selama beberapa tahun ke depan.

Terkait cerita: Facebook  rincian tentang masalah mobile
Handphone menjadi medan pertempuran penting: Karena semakin banyak orang beralih ke smartphone mereka untuk mengakses Internet, raksasa seperti Facebook dan Twitter telah mengalihkan perhatian mereka untuk membuat uang yang basis pengguna ponsel yang sedang berkembang. Facebook mengatakan lebih dari setengah dari 955 juta pengguna aktif mengakses jaringan sosial pada perangkat mobile mereka.

"Masa depan ponsel," kata Facebook direktur manajemen produk Peter Deng CNNMoney dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Jika Anda melihat pada semacam perangkat itu sendiri, itu bisa dibilang komputer paling pribadi yang pernah kita miliki. Kembali pada hari, jalan kembali pada hari, komputer tinggal di kamar, mereka tinggal di rumah-rumah penyimpanan. Anda harus pergi ke komputer, dan hari ini mereka semacam muat di saku kita. "
Tapi membuat uang dari para pengguna tidak mudah.